Minggu, 10 Juni 2018

sekedar nasehat diri

Sampai saat ini sudah 23 tahun lamanya aku bekerja di SMK n 1 Tulang Bawang Tengah, Dengan berbagai pekerjaan sudah pernah aku lakukan dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Semua pekerjan yang diberikan kepada ku selalu saya lakukan dengan baik, tak pernah ada kekurangan ataupun koreksi, ini artinya tak ada yang salah menurutku. sejak aku berada di sini sudah beberapa masa berganti kepala sekolah,semenjak alm Slamet Riyanto berganti tahun 2015 ,dimulai oleh Alm Rachmad Sumitro kira kira hanya 1 periode, dilanjutkan Alm Maruhum Panjaitan selama satu periode , sampai tahun 2005 dipindah tugaskan karena adanya Mosi tidak percaya dari sebagian besar tenaga pendidik , sehingga sejak saat itu dilanjutkan oleh Sungkowotitis widi handoko sampai saat ini. Sungguh Luar biasa mungkin kepala sekolahku saat ini yang bernama sungkowotitis widi handoko, karena bisa bertahan menjabat sudah sampai periode ke 4, dan mungkin akan terus menjabat sampai kiamat . mengapa bisa begitu ? Tidak usah kau tanyakan mengapa kok bisa begitu? , Memang dia saat ini sedah menjabat untuk periode ke 4 dan mungkin bisa juga sampai kiamat , tapi tahan dulu pendapatmu kalau itu karena hebat ya..... Karena Untuk bisa menjabat saat dunia sudah sekarat , tidak diperlukan orang hebat tetapi hanya manusia manusia yang berani diajak sepakat . Seberapa besar kehebatanmu tak akan bermanfaat, seberapa kuat niatmu tak akan termuat, seberapa besar kepedulianmu tak kan membuat kau memegang kendali , karena semua hanya perlu simbol "Sepakat ".Dengan Simbol itu, peraturan pemerintah akan mentah, peraturan mentri akan akan mati , dan yang berlaku hanya siapa kuat dan sepakat kau akan tetap menjabat sampai kiamat. Aku tak peduli dengan siapapun yang memegang kendali , aku tak akan laknat siapapun yang akan menjabat, bahkan aku tak mikir siapapun yang akan parkir , ,.... Mungkin Tuhan memilihkan jalan terbaik buatku. aku kau anggap orang yang tak pernah membantumu, aku kau anggap orang yang tak pernah mau bekerja sama denganmu , aku kau anggap orang yang akan selalu benci denganmu.sehingga kau singkirkan aku dari segala aktifitas di tempat kerjaku, kau biarkan beci dendam selalu ada di benakmu hanya karena hasutan yang tak pernah bisa kau temukan buktinya. Cukup kau sebagai guru dengan tugas pokokmu , cukup kau niatkan dengan iklas saja karena tuhanmu , insyaalloh , tuhan maha tahu ...apa yang ada di benakmu . Isilah hidupmu untuk dekatkan diri pada tuhan , tak usah kau pikirkan lagi bagaimanapun orang lain memperlakukanmua, karena yang memperlakukanmu adalah tuhan YME , ....

Tidak ada komentar: